Thursday 1 September 2016

Program Kerja

A.    Biro Pendidikan
1.    Memberikan pelatihan peningkatan kapasitas bagi organisasi dan lembaga pelajar, kemahasiswaan,    pemuda, LSM dan Ormas pada bidang pendidikan, penelitian, pemberdayaan dan advokasi.
2.    Memberikan bantuan pengembangan kapasitas bagi institusi pendidikan, pemerintahan desa, lembaga adat dan organisasi yang mengakar di masyarakat.
3.    Mengembangkan pendidikan/pelatihan life skill, bahasa dan teknologi tepat guna bagi anak tidak mampu dan putus sekolah.

B.    Biro Kebudayaan
1.    Melakukan penelitian dan penulisan sejarah melayu serta kompatibilitasnya dengan kondisi sosio budaya masyarakat melayu kontemporer.
2.    Melakukan kerjasama program-program kebudayaan dengan lembaga pemerintah, non pemerintah, serta lembaga asing yang concern dengan kebudayaan melayu.
3.    Melakukan kampanye dan gerakan sadar sejarah dan budaya melayu di kalangan masyarakat Melayu khususnya, serta bangsa Indonesia pada umumnya.

C.    Biro Advokasi dan Pemberdayaan Masyarakat
1.    Melakukan advokasi dan pendampingan pada problem masyarakat melayu, khususnya yang berkaitan dengan problem pendidikan, politik, ekonomi, dan sosial budaya.
2.    Melakukan pengembangan pendidikan bagi anak-anak melayu melalui kegiatan pelatihan, taman baca, pembiayaan pendidikan, dan penyaluran buku.
3.    Melakukan upaya pemberdayaan bagi kemandirian ekonomi masyarakat melayu.

D.    Biro Kajian, Riset, Publikasi, dan Penerbitan
1.    Melakukan riset dan pengakajian pada persoalan politik, sosial-ekonomi dan budaya yang menonjol guna memberikan pencerahan kepada masyarakat.
2.    Menggelar kajian, diskusi, seminar, serta kegiatan keilmuan lainnya yang bermanfaat bagi penelaahan masyarakat melayu.
3.    Pengelolaan kegiatan publikasi dan penerbitan, seperti website, jurnal, dll
Share:

0 comments:

Post a Comment

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

Recen Post

Recent Posts

Unordered List

Laporan_keuangan

Contact Form

Name

Email *

Message *

Followers